“Tarif Bakal Naik” Direktur PDAM Pamekasan Janji Benahi Pelayanan

0
144

Pamekasan, (regamedianews.com) – Direktur Perusahaan Air Minum Pamekasan, Madura, Agoes Bachtiar berusaha menaikkan tarif dasar air PDAM. Menurutnya, kenaikan harga tersebut akan diimbangi dengan perbaikan kualitas pelayanan.


Agoes mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak keluhan pelayanan dari pelanggan, lantaran aliran air ke rumah pelanggan kurang lancar.

“Kami memang harus memberikan pelayanan yang prima, apalagi Januari 2018 nanti, kami akan menaikkan tarif sebesar 30 persen. Dari semuala Rp 2.500 menjadi Rp 3.250. Rencana ini sedang dalam proses mendapat persetujuan dari Badan Pengawas PDAM dan DPRD,” terangnya, Senin (04/12/2017).

Agoes menambahkan, pihaknya sangat optimis rencana kenaikan tarif dasar PDAM itu dapat persetujuan, karena jika rencana tersebut ditolak, sebagai kompensasinya, Pemkab harus memberikan subsidi untuk biaya operasional PDAM.

“Karena kami usulkan penyesuaian tarif berdasarkan analisa dan perhitungan. Kalau tidak ada kenaikan tarif, maka akan berdampak pada kondisi keuangan di PDAM, karena biaya operasional sudah mengalami kenaikan. Jadi, kalau tidak ada kenaikan tarif, PDAM akan semakin merugi,” pungkasnya. (jaz)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here