Banyak Tak Teraliri Listrik, Ini Yang Dilakukan PLN Rayon Sampang

0
173

Sampang, (regamedianews.com) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sampang, Madura, memperluas jaringan listrik. Sebab, pada tahun 2017 ini, PLN mulai membangun jaringan listrik untuk 30 dusun yang tersebar di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.


Manajer PLN Rayon Sampang, Umar Solehan mengatakan, pihaknya membangun jaringan listrik berdasarkan usulan dari masyarakat setempat.Pemasangan jaringan pada 30 dusun ini ditarget selesai pada 15 Desember.

“Kami mencatat masih tersisa kurang lebih 50 dusun yang belum teraliri jaringan listrik, namu kami menargetkan pada 2019 akan selesai 100 persen,” ujarnya, Rabu (06/12/2017).

Umar menambahkan, untuk melakukan pemenuhan pemerataan kebutuhan listrik, pada tahun ini sedikitnya 500 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam program pemasangan listrik baru prabayar digratiskan oleh pemerintah daerah setempat.

“Mereka yang mendapatkan pemasangan listrik gratis tersebut adalah warga miskin yang benar-benar masuk dalam basis data terpadu di bantu dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, red) Pemerintah Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here