Hujan Di Wilayah Sampang Utara Jadi Penentu Banjir, Ini Imbauan BPBD

0
181

Sampang, (regamedianews.com) – Curah hujan yang terjadi di wilayah utara seperti di Kecamatan Kedungdung dan Robatal menjadi penentu terjadinya banjir di wilayah Kota Sampang yang terhadi beberapa hari yang lalu. Hal ini di katakan oleh Kepala BPBD Sampang Anang Djonaidi.


Menurutnya, jika di wilayah 2 Kecamatan tersebut intensitas hujannya lebat, maka akan memungkinkan di daerah Kota Sampang akan terjadi banjir. Sementara pihakya tidak bisa memprediksi adanya banjir, karena terjadinya banjir tergantung dari lebatnya hujan di wilayah utara Sampang.

“Rawan banjir di Sampang terjadi tergantung curah hujan di Kedungdung dan di Robatal, kalau disana intensitasnya di wilayah utara itu lebat, di tambah dari Kecamatan Karangpenang juga hujan lebat, walaupun di daerah Kota tidak hujan, pasti banjir, jadi untuk memprediksi banjir tergantung dari curah hujan,” terangnya, Rabu (06/12/2017)

Lebih lanjut Anang mengatakan, saat ini pihaknya juga mengingatkan utamanya masyarakat Sampang untuk mewaspadai adanya longsor, karena Desember akhir ini diprediksi hujan lebat dan puting beliung hingga rawan longsor.

“Dihimbau kepada masyarakat khususnya warga Sampang yang pemukimannnya ada didataran tinggi agar kebih waspada terhadap terjadinya bencana longsor maupun puting beliung, karena Bulan Desember ini diprediksi akan sering hujan lebat,” imbaunya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here