Pemkab Sampang Bakal Gelar Pelaksanaan Isbat Nikah Massal

0
193

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam waktu dekat Pemerintah kabupaten Sampang akan melaksanakan isbat nikah bagi masyarakatnya yang hingga kini masih belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).


Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Sampang Muhammad Holil mengatakan, sekitar 450 pasang warganya, termasuk warga syiah yang ada di sidoarjo juga akan dilakukan isbat nikah secara massal. Sebanyak 450 pasang warga tersebut warga Kecamatan Omben dan Karangpenang.

“Sesuai rapat yang di gelar bersama Pemerintah, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama serta dari Kepolisian, pelaksanaan isbat nikah dilakukan atas perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tuturnya, Kamis (07/12/2017).

Muhammad Holil mengaku, pihaknya sudah siap melaksanakan isbat nikah tersebut, dan hingga kini masih menunggu jadwal pelaksanaan dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Sesuai hasil rapat yang di gelar dua kali bersama Pemerintah, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama serta dari Kepolisian, kami siap melaksanakan isbat nikah dengan tersedia 2000 surat nikah, dan hingga kini masih menunggu jadwal pelaksanaan isbat nikah massal dari Pemerintah setempat,” ungkapnya.

Sementara itu di Konfirmasi Bupati Sampang Fadilah Budiono mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan dan tempat untuk isbat nikah masih akan di rapatkan kembali bersama pihak terkait, karena susuai hasil rapat kedua yang di gelar tempat nikah tersebut antara di pendopo dan di Kecamatan Omben dan Karang penang.

“Kami masih akan rapat kembali bersama pihak terkait untuk jadwal pelaksanaannya dan kesiapan isbat nikah massal, diperkirakan pelaksanaan isbat nikah massal akan dilaksanakan pendopo atau di kecamatan omben dan karang penang,” jelasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here