Hadapi Persaingan, Ini Kata Kiper Madura United

0
177

(regamedianews.com) 11/12/2017,- Kiper Madura United Angga Saputra, mengaku tidak masalah pada musim depan bila tak terpilih menjadi penjaga gawang utama. Namun, ia menegaskan bakal tetap berusaha menampilkan permainan maksimal.


Angga, yang bergabung sejak 2016 dengan Madura United, memang lebih banyak menghuni bangku cadangan di Liga 1. Ia kalah bersaing dari rekan satu timnya Herry Prasetyo.

Namun, pada musim depan Angga tidak hanya bersaing dengan Herry. Mengingat, klub asal Pulau Garam tersebut sudah merekrut penjaga gawang timnas Indonesia U-23 Satria Tama buat musim depan.

“Selama dua tahun saya bersama Madura United, tidak pernah ada istilah kiper utama ataupun kiper kedua. Kami para kiper selalu diminta semuanya harus siap karena kemungkinan untuk bertugas selalu ada. Siapapun yang ditugaskan untuk turun, kami semua saling dukung. Karena kemenangan bukan hanya milik pribadi, tetapi milik tim,” ucap Angga dikutip dari laman resmi klub.

Lebih jauh, pemain yang karib disapa Cecep tersebut menyatakan persaingan untuk menempati posisi utama di sebuah tim merupakan hal yang wajar. Oleh karena itu, ia tak ingin memikirkan terlalu pusing jika tak dipilih pelatih.

“Kompetisi adalah pertandingan jangka panjang. Kami juga manusia yang tidak bisa memprediksi kondisi kami di hari berikutnya, utamanya sakit. Makanya, dalam latihan kami akan saling dukung. Dan siapa yang dipercaya pelatih juga harus saling support, persaingan berada di pembuktian saat dipercaya pelatih,” ucapnya.

Sedangkan, Herry menjelaskan pelatih pasti punya pertimbangan yang matang dalam memilih pemain inti. Makanya, ia mempercayakan semua keputusan ini kepada nahkoda tim.

“Pelatih memilih pemain yang paling siap untuk dimainkan dalam setiap pertandingan. Kondisi psikis juga sangat berpengaruh besar bagi kami para kiper. Meski sebelumnya clean sheet jika pikiran kurang stabil, pasti akan sangat berpengaruh,” ujarnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here