Wujudkan Generasi Muda Bebas Dari Perbuatan Nakal Dan Bahaya Narkoba, Satbinmas Polres Sampang Gencar Berikan Pembinaan Pada Pelajar

0
182
Anggota Satbinmas Polres Sampang Brigpol Dody Fitria saat menyampaikan materi tentang kenakalan remaja
Anggota Satbinmas Polres Sampang Brigpol Dody Fitria saat menyampaikan materi kepada siswa-siswi MTs Negeri Sampang tentang kenakalan remaja

Sampang, (regamedianews.com) – Meski di Kabupaten Sampang masuk dalam kategori zona merah tentang narkoba, namun disisi lain pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat terus melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba terhadap masyarakat khususnya dikalangan remaja/pelajar.

Pantauan regamedianews.com, tepatnya pada Senin (11/12/2017), Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Sampang selain melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sampang, di Jl. Kusuma Bangsa, tentang peran Kepolisian dalam menanggulangi maraknya kenakalan remaja.


Dalam hal ini penyampaian materi disampaikan langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Tofiq Sukendar melalui anggota Satbinmas Polres Sampang Brigpol Dody Fitria (bagian materi kenakalan remaja, red) dan Aipda Wiyajar (bagian materi bahaya penggunaan narkoba, red). Kegiatan tersebut juga disambut antusias oleh Kepala MTs Negeri setempat Dra. Emy dan Kepala TU H. Suhdi.

Brigpol Dody Fitria mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini memang kegiatan rutin Satbinmas Polres Sampang kepada para remaja demi mewujudkan generasi muda yang benar- benar bebas dari perbuatan nakal dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan seperti ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang kenakalan remaja yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda. Kenakalan remaja menjadi hal yang perlu di waspadai dan lebih diperhatikan dan jangan sampai mengenal dengan narkoba,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Dody, peran orang tua maupun guru sangat diutamakan dalam mendidik seorang anak. Apalagi remaja sangat diperlukan penanaman nilai dan norma sejak dini, agar dapat mempengaruhi sikap untuk dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru, dan mana hal yang tidak.

“Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya kita wajib menjaga pola pergaulan agar kita terhindar dari kenakalan remaja yang dapat mengganggu aktivitas kita. Dan saya juga menghimbau kepada para remaja khususnya pelajar untuk menjauhi barang haram seperti narkoba,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah MTs Negeri Sampang Dra. Emy mengatakan, sangat berterimah kasih telah memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba mengingat saat ini Narkoba sangat berbahaya dan sangat meresahkan masyarakat dengan sasaran para pelajar.

“Selain itu besar harapan kami kepada Satbinmas Polres Sampang agar kegiatan pembinaan ini berjalan secara rutin yaitu 1 Bulan sekali, hal ini agar supaya para pelajar benar-benar mengerti akan kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, di akhir acara Satbinmas Polres Sampang memberikan tali asih kepada peserta penyuluhan berupa tas sekolah. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here