Jelang Tahun Baru 2018, Tim Gabungan Gelar Operasi Kendaraan Angkutan Umum

0
168

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang tahun baru 2018, tim gabungan yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan melakukan kegiatan operasi terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang dilaksanakan di Jalan Jaksa Suprapto tepatnya di Desa Pleyang, Sampang, Senin (12/12/2017)


Kepala Seksi Pengendalian Operasional UPT LLAJ Bangkalan Dishub Provinsi Jawa Timur Nurul Ahzani mengatakan, operasi gabungan ini di gelar dalam rangka menjelang hari natal dan tahun baru, sehingga memastikan kendaraan tertib berlalu lintas.

“Operasi gabungan bulan akhir Desember ini, lebih mengarah pada angkutan barang dan angkutan orang, karena angkutan barang ini sangat diperhatikan, sesuai SK menteri Perhubungan kemarin, optimalkan jalan. Sementara yang kami periksa dan ditemukan dalam operasi gabungan yakni ban halus tipis, terus muatan yang melebihi batas,” ucapnya.

Dalam Operasi gabungan tersebut, pihaknya menyebutkan jumlah personil dari Dinas Perhubungan yakni sebanyak 25 orang, terdiri Dinas Perhubungan Sampang dan Propinsi Jatim. Sedangkan dari pihak Kepolisian Satlanyas Polres Sampang melibatkan 15 personel.

“Jadi kami menghimbau agar dengan operasi yang digelar ini, pengemudi agar membawa surat lengkap kendaraan dan semoga kegiatan operasi ini ada upaya untuk memperbaiki, kendaraannya itu layak, termasuk suratnya,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar melalui KBO Lantas Iptu Moh. Muhni mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya mengedepankan hal yang bisa membuat potensi laka seperti tidak memakai helm serta tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM)

“Dalam operasi ini Satlantas Polres Sampang tetap mengedepankan potensi laka, penumpang umum mobil barang menjelang operasi lilin 2017 dan tahun baru 2018. Sementara bagi para pengemudi atau sopir yang melanggar akan dilakukan tilang ditempat,” pungkasnya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here