Terima Penghargaan Dari KPK, JCW Apresiasi Kinerja Pemkab Sampang Lebih Di Optimalkan

0
146

Sampang, (regamedianews.com) -Pemerintah Kabupaten Sampang menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga dengan tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaik selama tahun 2017.


Berdasarkan informasi yang dihimpun regamedianews.com, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif kepada Bupati Sampang H. Fahdilah Budiono di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017) kemarin. Penyerahan penghargaan oleh KPK itu juga bertujuan memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia tahun 2017.

Dalam hal ini, Ketua Jatim Corruption Watch (JCW) H. Moh. Tohir mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi dan menghormati atas penghargaan yang diberikan oleh KPK kepada Pemkab Sampang. Namun dengan catatan kinerja lebih dioptimalkan agar supaya tahun berikutnya Pemkab Sampang mendapatkan penghargaan itu kembali.

“Berbicara tentang korupsi, pencegahan korupsi melalui LHKPN tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh lembaga atau instansi pemerintahan. Pemkab Sampang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam penyelenggaraan LHKPN,” ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Namun disisi lain, lanjut H. Tohir, dirinya juga mengingatkan meski Pemkab Sampang mendapat penghargaan dari KPK, bukan berarti bersih dari terjadinya kasus korupsi, terbukti dengan maraknya pemberitaan tentang terjadinya kasus dugaan korupsi, meski belum jelas bentuk penyelesaiannya.

“Tapi saya selaku pegiat anti korupsi, tetap berfikir positif tentang dugaan kasus itu, tanpa ada pikir negatif. Apalagi saat ini pemkab sampang sudah menunjukkan kinerjanya melalui kepatuhan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, red) terbaik selama tahun 2017 yang berbuah penghargaan dari KPK,” tuturnya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here