Jumlah Penerima Bantuan PKH Di Pamekasan Bertambah

0
136

Pamekasan, (regamedianews.com) – Untuk tahun 2018 mendatang jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pamekasan bertambah, Hal ini ini dikatakan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.


“Tambahannya sebanyak 13.120 orang,jadi tahun ini, jumlah warga Pamekasan penerima bantuan PKH sebanyak 29.466 orang. Maka, dengan adanya tambahan jumlah penerima bantuan tersebut, pada 2018 jumlah penerima bantuan PKH menjadi 42.586 orang,” jelasnya saat menyampaikan sambutan dalam acara Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dan acara lomba mewarnai di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Bagandan, Pamekasan, Minggu (17/12/2017).

Menurutnya, Penambahan jumlah penerima bantuan PKH ini secara otomatis nantinya akan berpengaruh kepada jumlah tenaga pendamping.
Tahun ini, jumlah tenaga pendamping bantuan PKH di Kabupaten Pamekasan sebanyak 126 orang dan pada tahun 2018 menjadi 171 orang. Jadi, akan ada tambahan tenaga pendamping program PKH di Pamekasan ini sebanyak 46 orang.

“Nantinya ke-46 petugas pendamping tambahan itu telah direkrut dan mengikuti tes pada awal Desember 2017. Mereka akan bertugas melakukan pendampingan, sejak awal 2018, saat program pelaksanaan untuk penerima bantuan baru mulai dicairkan. Penambahan penerima bantuan PKH ini dilakukan, setelah pemerintah pusat banyak menerima masukan baik dari pemkab, maupun masyarakat Pamekasan bahwa banyak warga miskin dan kurang mampu, belum tersentuh bantuan ini,” pungkasnya. (jaz)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here