Peringati HKSN Tahun 2017, Tingkatkan Kekompakan, Solid & Konsisten Dalam Membantu Masyarakat

0
155

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2017 dilakukan kirab dan penyerahan Pataka KSN oleh Tim Kementerian, Provinsi, 90 orang dari enam pilar sosial yang masuk dalam (LBKS) Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial kepada Asisten I Sekretaris Kabupaten Sampang, Minggu, 17 Desember 2017.


Selanjutnya setelah melakukan kirab dari Surabaya Tim LBKS Sekitar pukul 13.30 wib, tiba di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sampang dan disambut oleh Kepala Dinas Sosial setempat Moh Amirudin bersama para relawan 6 Pilar Sosial Kabupaten Sampang untuk membawa Pataka KSN menuju Pendopo Bupati Sampang.

Bupati Sampang H. Fadilah Budiono dalam sambutannya menyampaikan, berharap semua Pilar Sosial di Kabupaten Sampang bisa kompak, solid dan konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan banyaknya pilar sosial, angka kemiskinan di kabupaten Sampang lebih menurun.

“Saya harap pilar sosial yang ada saat ini kompak, solid serta konsisten dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan berharap semoga angka kemiskinan di Sampang menurun,” tuturnya, Senin (18/12/2017).

Sementara menurut Kepala Dinsos Kab. Sampang, Moh. Amiruddin mengatakan, untuk tahun 2017 Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Peringatan HKSN dan Peringatan ini digelar secara serentak di Jawa Timur.

“Sebelum Apel Peringatan HKSN dilakukan kirab serta penyerahan Pataka KSN kepada Bupati/Walikota di masing masing Daerah,” ujarnya.

Di apel peringatan tersebut juga dilaksanakan pemberian paket sembilan bahan pokok (sembako) secara simbolis kepada warga tidak mampu, santunan terhadap anak yatim, kotak mainan kepada siswa PAUD, Alat Sekolah, Akte Kelahiran dan Akte Nikah.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab. Sampang, Moh. Jakfar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu unsur dari 6 pilar sosial yang mengungkapkan tujuan dari Peringatan HKSN untuk mengasah kesetiakawanan antar pilar-pilar sosial supaya semakin peduli terhadap masyarakat.

“Selain itu untuk menciptakan dan menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama. Karang Taruna siap untuk mensukseskan Peringatan HKSN, serta mengaktualisasikan visi misi sebagai pilar sosial kepada masyarakat Sampang,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here