Bupati Sampang Gelar Mutasi 50 Pejabat Secara Tertutup, Ada Apa Ya ?

0
167

Sampang, (regamedianews.com) – Usai beberapa minggu yang lalu telah dilasanakan penukaran dua posisi jabatan camat, kini di akhir tahun Bupati Sampang Fadhilah Budiono kembali lakukan mutasi terhadap 50 pejabat administrator serta pengawas bagian eselon III dan IV.


Pantauan regamedianews.com, kegiatan pelantikan dan mutasi dilaksanakan di Aula PKK Pendopo Bupati Sampang secara tertutup, sayangnya awak media juga tidak diperkenankan masuk untuk menyaksikan pelaksanaan mutasi tersebut, Jum’at (22/12/2017).

Usai melakukan mutasi, Bupati Sampang Fadilah Budiono mengatakan, mutasi dilakukan sebagai penyegaran dan sekaligus sanksi bagi beberapa pejabat yang kinerjanya sering melakukan pelanggaran dalam kedisiplinan sebagai seorang PNS.

“Mutasi ini dilaksanakan karena ada permintaan dari instansi yang memang membutuhkan tenaga khusus sehingga perlu diadakan mutasi jabatan,” ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sampang, Slamet Terbang menjelaskan, pejabat yang di mutasi tersebut dari eselon III sebanyak 20 orang, dari eselon IV, ada 30 orang.

“Mutasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) di akhir Oktober lalu,”katanya

Menurut Slamet, ketika disinggung terakit mutasi yang dilakukan secara tertutup, dirinya mengakui bahwa kegiatan pelaksanaan merupakan kewenangan humas.

“Kalau masalahh tertutup pelaksanaan tersebut itu urusannya humas, bukan kewenangan kami,” cetusnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here