KPU Sumenep; Ormas Dan OKP Perlu Peran Aktif Dalam Pelaksanaan Pilkada Jatim

0
201

Sumenep, (regamedianews.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep telah melakukan beberapa tahapan sosialisasi denga di ikut sertakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Dalan hal ini kedua dapat berperan aktif memberikan informasi terhadap masyarakat dalam pelaksanaannya.


“Sosialisasi Pilkada Jatim ini dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaannya. Sebab, masyarakat harus berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada nanti, terutama dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Jum’at (22/12/2017).

Menurutnya, Ormas dan OKP yang dipilih sebagai objek sosialisasi Pilkada guna bisa menyampaikan informasi tentang pilkada itu kepada masyarakat sekitar. Sebab, Ormas dan OKP itu memiliki komunitas tersendiri dan bisa menyebar luaskan informasi tersebut.

“Selain mempunyai komunitas, pimpinan ormas dan OKP bisa menyampaikan informasi pilgub itu ke masyarakat lain karena memiliki kekuatan tersendiri,” ujarnya.

Malik menjelaskan, pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jatim akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Masyarakat yang telah tercatat sebagai pemilih harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya.

“Partisipasi pemilih sangat diharapkan dalam Pilgub mendatang. Sebab, satu suara bisa menentukan masa depan lima tahun ke depan. Untuk itu, masyarakat jangan sampai melewatkan momentum pilkada tersebut,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here