Dispendukcapil Pamekasan; Sekitar 11 Ribu Warga Belum Rekam E-KTP

0
156

Pamekasan, (regamedianews.com) -Di akhir tahun 2017, kurang lebih terdapat 11 ribu warga Pamekasan belum melakukan perekaman data e-KTP. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) setempat, Herman Kusnadi.


“Sekitar 11 ribu warga belum rekam e-KTP, tapi itupun sudah berjalan sampai sekarang, sementara sudah mulai berkurang dari 11 ribu,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, warga yang belum melakukan perekaman e-KTP tersebut tersebar di 13 kecamatan. Rata-rata paling banyak di kecamatan wilayah utara seperti Kecamatan Pasean dan Waru, Batumarmar.

“Dari data 11 ribu warga itu terdiri dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, di wilayah utara paling banyak,” sebutnya.

Oleh karenanya, lanjut Herman, dirinya meminta dan mengimbau kepada warga Pemekasan untuk segera melakukan perekeman data e-KTP bagi mereka yang belum.

“Terserah mereka melakukan perekamam data e-KTP atau tidak, kami tidak bisa memaksa, tetapi lebih baik melakukan perekaman karena dokumen kependudukan sangat penting,” tuturnya. (mad)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here