Uji Coba Dengan Mitra Bangkalan, Madura United Cetak 9 Gol

0
147

(regamedianews.com) 27/12/2017 – Jajaran pelatih Madura United cukup puas dengan performa pemain setelah dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bangkalan kemarin memetik kemenangan telak 9-0 atas Mitra Bangkalan.


Kesembilan gol Madura United dihasilkan melalui quat-trick Bayu Gatra, hat-trick Marcel Sacramento, serta satu gol masing-masing dari Irsan Rahman Leslataluhu dan Engelberd Sani.

Asisten pelatih Danilo Fernando mengatakan, ia tidak melihat skor yang berhasil diciptakan anak asuhnya. Kendati demikian, Danilo mengakui ada penurunan di babak kedua.

“Hal paling penting dari uji coba tadi itu bukan skor, tapi lebih ke kondisi pemain. Kami ingin melihat hasil kemarin setelah fokus latihan fisik satu minggu penuh. Babak pertama kondisi bagus, babak kedua agak menurun, karena mungkin kondisi pemain baru 70-80 persen. Tapi yang penting aliran bola bagus. Semoga pertandingan berikutnya lebih tenang dan enjoy serta lebih baik lagi,” ujar Danilo.

Sementara itu, manajer Haruna Soemitro berharap Madura United bisa mendapatkan 15 uji coba sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, mengingat skuat Laskar Sape Kerrab bermaterikan 40 persen pemain anyar.

“Kami ingin pramusim ini lebih ketat, dan lebih banyak jumlah pertandingannya. Dengan begitu, komposisi tim itu semakin kelihatan atau semakin terbentuk. Hampir 40 persen pemain kami pemain baru. jadi kalau kita dihitung, pemain yang bertahan itu hanya sekitar 60 persen. Kami memerlukan sekali event pramusim. Target saya per hari ini [kemarin], sampai kompetisi dimulai, kami memiliki uji coba sebanyak sepuluh hingga 15 kali. Dengan begitu kami bisa semakin tahu komposisi tim,” ungkapnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here