Disdik Sampang Mutasi 170 Kepala Sekolah Dan Pengawas

0
150

Sampang, (regamedianews.com) – Selang beberapa hari Bupati Sampang Fadhilah Budiono memutasi puluhan pejabat eselon III dan IV, kini giliran Dinas Pendidikan (Disdik) setempat melakukan mutasi dan promosi besar-besaran terhadap Kepala Sekolah serta Pengawas. Kegiatan mutasi dan promosi pejabat tersebut dilaksanakan di aula kantor Disdik setempat, Kamis (28/12/2017).


Kegiatan mutasi dan promosi dipimpin langsung oleh Bupati Sampang Fadhilah Budiono. Sementara jumlah pejabat yang dimutasi dan dipromosi sebanyak 170 orang, terdiri dari 17 Pengawas dan 153 Kepala sekolah yang bertugas di sekolah TK, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sampang, M. Jufri Riyadi mengatakan, Mutasi dilakukan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah dan pengawas yang sudah lama tidak terisi selama satu tahun lebih.

“Kami butuhnya sekitar 71 orang, yang ada hanya 40 orang. Kami ajukan mutasi dan promosi kepada Bupati Sampang untuk mengisi kekosongan, jabatan kepala sekolah yang kosong baik itu di TK SD dan SMP,” jelasnya, Kamis (28/12/2017).

Menurutnya, mutasi dan promosi digelar dalam rangka mengisi sejumlah kekosongan jabatan di sekolah yang selama ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), sekaligus melakukan penyegaran bagi Kepala sekolah yang melebihi masa jabatan.

“Kami berharap bagi mereka yang dimutasi, benar – benar bekerja secara optimal dengan motifasi serta semangat yang baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sampang,” tandasnya.

Lebih lanjut Jufri mengatakan, Kepala sekolah yang diajukan mutasi dan promosi disesuaikan dengan kapasitas dan integritas. Untuk itu pihaknya berharap kepala sekolah yang dipindahkan ini, bisa memberikan dampak membangun pada sekolah baru. Sehingga mutu pendidikan di Sampang bisa meningkat.

“Untuk itu, bagi pengawas dan yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru,” imbuhnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here