DPMD Sampang Target Setiap Desa Bisa Berinovasi

0
163

Sampang, (regamedianews.com) –
Untuk mengajak setiap desa membuat inovasi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sampang menggelar Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan di Gor Indoor Sampang, Jum’at (29/12/2017).


Kegiatan bursa inovasi tersebut dihadiri langsung Bupati Sampang Fadhilah Budiono, jajaran Forkopimda, seluruh Camat, Kepala Desa dan Pengawas Desa se-Kab. Sampang.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Sampang Fadilah Budiono menyampaikan, dirinya mengaku bangga dengan kegiatan inovasi desa bisa digunakan untuk menampilkan aneka ragam makanan dan kerajinan dari setiap desa yang ada di daerahnya, sehingga nantinya dapat meningkatkan perkonomian masyarakat di desa.

“Inovasi desa ini sangat bagus untuk peningkatan desa kedepannya agar dana desa dapat di manfaatkan sebaik mungkin,” tuturnya.

Sementara itu Kepala DPMD Kab. Sampang Malik Amrullah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suhanto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengajak setiap desa membuat inovasi. Menurutnya, setiap desa membutuhkan tiga inovasi yakni pengembangan ekonomi desa, pengembangan SDM, dan bidang infrastruktur.

“Dengan inovasi desa ini, dana desa dapat digunakan secara maksimal untuk memberikan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Selain itu juga, desa dapat memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk mendorong perkembangan potensi desa,” tandasnya.

Lebih lanjut Suhanto mengatakan, berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin guna meningkatkan penghasilan masyarakat yang ada di desa.

“Saya harap inovasi ini di contoh oleh para desa sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat di desanya,” harapnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here