Akhir Tahun 2017, Harga Beras Di Pasar Sampang Melonjak Naik, Disperindag Lakukan Hal Ini

0
148

Sampang, (regamedianews.com) – Di akhir tahun 2017 harga beras di pasar tradisional di Sampang terus mengalami kenaikan. Dari harga beras medium per kilogramnya berkisar Rp 8.500 kini naik menjadi Rp 9.500 perkilo gramnya.


Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Peindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) setempay mengambil langkah dengan melakukanvoperasi pasar. Operasi pasar ini di fokuskan kepada bahan pokok beras dan minyak.

Kasi Informasi Perdagangan, Disperindagtam Kabupaten Sampang, Busar Wibisono mengatakan, operasi pasar di gelar dalam rangka untuk menekean harga beras yang kini harganya terus mengalami kenaikan.

“Harga yang dijual dalam operasi pasar adalah Rp 8.100 per kilogramnya. Sistem yang dijual kepada masyarakat dalam bentuk satu paket yang berisi 5 kilogram beras. Sedangkan minyak goreng dalam operasi pasar di jual dengan harga patokan dari pemerintah sebesar Rp. 11.000 perkilo gramnya,” terangnya, Sabtu (30/12/2017).

Selain harga Beras, lanjut Busar, harga cabe masih tetap tinggi pada harga Rp. 31.000 perkilo gramnya. Sementara harga telur naik dari 20.000 menjadi 25.000 perkilo gramnya.

“Naiknya harga karena permintaan barang di pasaran naik, sedangkan stok menipis. Sementara dengan diadakannya operasi pasar para warga sangat antusias untuk membeli beras dan minyak yang harganya lebih murah dari harga pasaran,” ungkapnya. (har/zis)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here