Disdik Bangkalan Imbau Siswa Atau Guru Tak Ada Tambahan Libur

0
128

Bangkalan, (regamedianews.com) – Masa libur tahun baru sudah usai, waktunya kembali ke rutinitas masing-masing. Kegiatan belajar mengajar (KBM) harus dilaksanakan, semua unsur pendidikan diminta untuk tidak bolos dan masuk hari pertama dan hari kedua sekolah. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika.


“Mulai siswa, guru, kepala sekolah, dan semua pihak di lingkungan disdik. Kita harus sadar bahwa masa libur sudah berakhir. Kami minta agar tidak ada yang menambah-nambah libur sendiri,” tegasnya, Rabu (03/01/2017).

Bambang meminta semua pihak ikut memberikan pengawasan, terlebih kelas akhir yang mulai memasuki masa persiapan menempuh ujian nasional (unas). Pihaknya akan memberikan teguran dan sanksi administratif bagi mereka yang melanggar.

”Kami akan pantau melalui pengawas-pengawas di kecamatan. Kami sudah sampaikan sebelumnya. Jika masih ketahuan bolos, kami sanksi,” ungkapnya.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Hosyan Muhammad juga meminta hal serupa. Banyak profesi yang tidak memiliki kesempatan libur. Seperti pada tahun baru dan hari raya. Tidak etis jika masih ada pejabat publik yang bolos pada masa aktif kerja.

”Banyak yang masih kerja di hari libur. Jadi kalau sudah merasakan liburan, harus segera bersiap untuk menjalankan kewajiban,” pintanya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here