Empat Club Sepak Bola Bakal Bertanding Di Turnamen SSC

0
184

(regamedianews.com) 05/01/2018 – Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 yang digagas Madura United FC dalam rangka Anniversary ke-2 diprediksi bakal berlangsung sengit dan menghibur.


Sebab pada turnamen yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin hingga Jum’at (8-12/1/2018) mendatang, akan mempertemukan empat tim berbeda yang bermaterikan sejumlah pemain berkualitas.

Tim tuan rumah Madura United FC baru saja melakukan perombakan komposisi pemain pasca kompetisi Liga 1 2017 berakhir, bahkan saat ini terdapat sekitar 40 persen pemain baru yang sudah bergabung dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Baik pemain yang sudah resmi sign in kontrak maupun pemain yang masih berstatus trial.

Pada kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 2017, skuad binaan Gomes de Olivera finish di posisi lima klasemen akhir, bahkan mereka juga memiliki peluang (sekalipun tipis) untuk berlaga di AFC Cup 2018 mendatang.

Sementara Kedah FA merupakan salah satu tim terbaik di Liga Malaysia, Malaysia Super League (MSL). Bahkan mereka juga menyandang status sebagai Juara Malaysia FA Cup 2017, sekalipun pada klasemen akhir kompetisi finish di posisi empat.

Belum lagi dengan rentetan prestasi pra musim, skuad binaan Ramon ‘Marco’ Marcote berhasil menjadi juara Charty Shield atau Piala Sumbangsih Malaysia 2017. Serta runner up Malaysia Cup 2017.

Belum lagi nama Persela Lamongan yang notabene tim kebanggaan suporter LA Mania, skuad berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut memiliki rentetan sejarah panjang dalam kencah sepakbola nasional. Sekalipun jarang sekali mereka tampil sebagai champions di kompetisi resmi.

Namun dalam catatan turnamen pra musim, skuad binaan Aji Santoso tidak bole dianggap remeh. Tercatat hingga saat ini mereka masih mengoleksi tinta emas dengan rentetan juara terbanyak Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur.

Hal yang sama juga dimiliki. Persija Jakarta, salah satu tim kebanggaan masyarakat Jakarta itu juga merupakan salah satu tim penuh sejarah, khususnya di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Memang dalam beberapa tahun terakhir, mereka kerap kesulitan bersaing dengan tim-tim lain di Liga Indonesia. Hanya saja mereka nantinya akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2018 setelah finish di posisi empat Liga 1 2017 lalu. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here