Penderita Penyakit DBD Di Sampang Meningkat, Dinkes Imbau Warga Agar Terapkan 3M

0
147

Sampang, (regamedianews.com) –
Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sampang mencapai 163 orang. Jumlah tersebut di pastikan akan mengalami penambahan seiring dengan banyaknya warga Sampang yang hingga saat ini banyak menderita DBD.


Dikonfirmasi Sekretaris Dinas Kesehatan Sampang, Asrul Sani mengatakan, kasus DBD akan mengalami peningkatan biasanya mulai dari Desember 2017 hingga April 2018, dikarenakan musim penghujan banyak tampungan air yang berpotensi untuk meningkatkan perkembangan nyamuk.

“Dari data yang kami dapat mengenai penyakit DBD biasanya bakal ada peningkatan sampai April 2018 mendatang, karena di prediksi musim hujan hingga april, disitulah banyak genangan air dan disitu pula banyak nyamuk yang berkembang biak,” ujarnya, Jum’at (05/01/2018).

Menurut Asrul Sani, pihaknya sudah melakukan upaya sosialisasi tentang pencegahan terjadinya penyakit DBD, dengan cara melalui media elektronik dan salah satunya dengan melakukan foging ke beberapa daerah penderita DBD atau ketempat-tempat yang banyak genangan air.

“Jadi, kami menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan pola 3M, Menguras, Membuang, Mengubur, dalam artian menguras bak mandi atau tempat yang sering digenangi air, membuang sampang bertumpukan dan mengubur kaleng-kaleng atau barang bekas yang tidak digunakan,” imbaunya. (zis/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here