3.182 Personel Siap Amankan Pilbup Pamekasan Dan Pilgub Jatim

0
160

Pamekasan, (regamedianews.com) – Untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan yang akan digelar pada bulan Juli 2018 mendatang, sebanyak 3.182 personel sudah disiapakan oleh petugas keamanan dan Pemerintah setempat.


Informasi yang dihimpun regamedianews.com, jumlah personel tersebut meliputi TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas. Selain untuk pengamanan Pilkada Pamekasan juga dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kami sudah melakukan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait,” terang Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Senin (08/01/2018).

Teguh menambahkan, pihaknya optimis bisa melaksanakan pengamanan pilkada dengan baik meskipun terdapat sejumlah kecamatan yang dianggap rawan. Tetapi yang pasti partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas di lapangan.

“Dengan kekuatan personel yang ada, saya kira dan mudah-mudahan tercover semua, artinya hal-hal yang dikhawatirkan bisa kita amankan,” pungkasnya. (mad)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here