Rawan Kriminal Dan Laka, Dishub Bangkalan Pasang CCTV

0
218

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mengantisipasi serta meminimalisir tindakan kriminal dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan memaasang CCTV di 5 titik di wilayah setempat.


Lima titik yang dipasang CCTV adalah pos polisi Halim Perdana Kusuma, Pos Polisi Junok, Pos Polisi Sanggan, Pos Polisi Alun Alun Bangkalan dan Seninan.

Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan, Ram Halili mengatakan, pemamasangan Closed Circuit Television tersebut merupakan kerja sama dengan polres untuk menekan jumlah pelanggar lalu lintas dan tindak kriminal lainnya.

“Kesadaran masyarakat masih rendah dalam berlalu lintas, seperti yang terjadi selonong boy di depan terminal. Itu jalur masuk yang sempat terekam CCTV kemarin,” ujarnya, Kamis (11/01/2018).

Selain itu, lanjut Halili, pemasangan CCTV sebagai antisipasi maraknya pelaku tindak kriminal. Bangkalan yang menjadi ring satu ibu kota provinsi Jawa Timur masuk dalam daerah pelaku kriminal dan pelanggar lalu lintas tertinggi.

“Yang pertama adalah untuk menyikapi kemajuan teknologi yang mau tidak mau harus kita laksanakan, selanjutnya yaitu mengurangi tindakan kriminal dan simbol-simbol kemacetan yang selama ini terjadi,” pungkasnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here