17 Januari 2018, KPU Akan Umumkan Hasil Tes Kesehatan Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Sampang

0
196

Sampang, (regamedianews.com) – Pemeriksaan atau tes kesehatan terhadap tiga pasangan bakal calon Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang sudah dilakukan pada 12 hingga 13 Januari kemarin di rumah sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Surabaya.


Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang Syamsul Muarif mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan adalah salah satu syarat pencalonan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang pada Pilkada serentak 2018, direncanakan akan di umumkan pada Rabu 17 Januari 2018,” ujarnya, Senin (15/01).

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalani pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang diantaranya, cek kesehatan jasmani dan rohani serta bebas dari Narkoba.

“Tes jasmani yang diperiksa yakni pemeriksan fisik, dan Jasmani itu diperiksa psikologinya, terus dilanjutkan dengan tes narkoba melalui tes urine,” terangnya.

Syamsul menjelaskan, tes kesehatan tersebut melibatkan tiga elemen lembaga profesional yakni Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikolog Indonesia, dan juga dari BNN Jawa Timur.

“Untuk hasil pemeriksaan tim dokter yang disampaikan pada KPU Sampang pada tanggal 16 Januari 2018, sedangkan KPU akan menyampaikan pada Bapaslon atau partai politik pengusung pada tanggal 17 Januari 2018,” ucapnya.

Sekedar di ketahui, pada Pilkada Serentak 2018, di ikuti 3 bakal pasangan calon yakni H. Hisan – KH. Abdullah Mansyur, H. Slamet Junaidi – Abdullah Hidayat, dan Hermanto Subaidi – Suparto. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here