Pendamping PKH Di Sumenep Bertambah, Ini Alasannya

0
170

Sumenep, (regamedianews.com) – Seiring dengan bertambahnya calon Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) tahun ini, jumlah pendamping PKH di Kabupaten Sumenep, juga bakalan bertambah.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, R. Akh. Aminullah mengatakan, tahun 2018 pendamping PKH di daerahnya bertambah sebanyak 80 orang dari sebelumnya sekitar 170 lebih. Mereka merupakan hasil rekrutan tahun lalu.

“Pendamping PKH tahun ini ada tambahan 80 orang hasil rekrutan 2017. Dengan adanya tambahan itu, kalau sebelumnya hanya ada satu Koorkab (koordinator kabupaten), sekarang ada dua,” terangnya, Senin (15/01/2018).

Dengan adanya tambahan tersebut, pihaknya mengklaim bahwa jumlah pendamping PKH di Sumenep sudah bisa dikatakan ideal dan tidak seperti sebelumnya. Untuk mengantisipasi adanya pendamping PKH merangkap jabatan, pihaknya berharap kerja sama dari semua pihak.

“Apabila ada yang mengetahui hal itu segera laporkan kepada Dinsos. Nanti akan kami panggil yang bersangkutan untuk diminta agar memilih salah satunya, mana yang lebih disukai. Jadi harus dilepas salah satunya,” ungkapnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here