Tahun 2018, Dinkes Sampang Akan Lakukan Survei Keluarga Sehat

0
141

Sampang, (regamedianews.com) – Tahun 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang akan melakukan survei keluarga sehat yang sesuai dengan 12 indikator kebijakan Kementerian Kesehatan dengan mengunjungi rumah masyarakat.


Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sampang, Asrul Sani mengatakan, 12 inidikator survei keluarga sehat itu di antaranya kesehatan ibu dan anak, penggunaan alat kontrasepsi KB, pemberian ASI ekslusif, penderita TBC, Hipertensi hingga sarana air bersih dan jamban.

“Tahun ini kami akan melakukan survei rata – rata satu desa. Di targetkan pada 2019 kami sudah menyurvei di semua desa di Kabupaten Sampang,” tandasnya, Selasa (16/01/2018).

Asrul Sani menambahkan, apabila nantinya ditemukan warga yang terkena TBC maupun hipertensi langsung dilakukan pengobatan dengan pantauan puskesmas setempat.

“Jika nanti saat dilakukan penyurveian keluarga sehat ditemukan warga yang terkena penyakit TBC atau penyakit lainnya, nanti kami akan perintahkan pengobatan langsung melalui puskesmas sekitar,” pungkasnya. (zis/bus/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here