Penumpang Bandara Kelas IIB Trunojoyo Sumenep Meningkat

0
487

Sumenep, (regamedianews.com) – Pengguna jasa transportasi udara di Kabupaten Sumenep, Madura, semakin meningkat. Terbukti pada bulan Oktober hingga Desember 2017 jumlah penumpang meningkat secara signifikan.


Kepala Bandara Kelas IIB Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswono mengatakan,
Oktober 2017 jumlah penumpang mencapai 91,5 persen untuk rute Sumenep-Surabaya. Bahkan rute Surabaya-Sumenep mencapai 96,7 persen. Pada Nopember meningkat menjadi 92 persen untuk Sumenep-Surabaya dan Subabaya-Sumenep mencapai 69 persen.

“Di bulan Desember 2017 rata-rata rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya mencapai 94 persen. Jadi selama 2017 pelayanan penerbangan Sumenep-Surabaya mencapai 83,5 persen dan sebaliknya 72,5 persen,” terangnya, Rabu (17/01/2018).

Wahyu menerangkan, gejala animo masyarakat sudah tampak sejak bulan pertama penerbangan, animo masyarakat sudah cukup tinggi. Bulan pertama hingga 76,5 persen untuk rute Surabaya-Sumenep dan 55,5 persen untuk rute Sumenep-Surabaya.

“Wings Air mulai beroperasi di Bandara Trunojoyo mulai 27 September 2017, dengan kapasitas penumpang 72 orang. Rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,” jelasnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya berharap ada tambahan rute penerbangan dan juga jadwal penerbangan, rencana akan ada penerbangan malam hari.

“Sejak dikomersilkan, Bandara Trunojoyo sedikitnya tiga maskapai telah beroperasi. Pertama Susi Air, Air Fast, dan Wings Air. Selain itu, sejumlah sekolah penerbangan beroperasi di Bandara Sumenep,” pungkasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here