Amankan Pilkada 2018, Polres Bangkalan Siapkan Hal Ini

0
211

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2018 mendatang, Polres setempat akan menurunkan sedikitnya 320 personel dalam segi pengamanannya.


Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, Dalam pelaksanakan Pilkada Bangkalan pihaknya akan menurunkan personel terdiri dari beberapa satuan Polri dan TNI.

“Dari TNI sebanyak 200 personel, Satuan Brimob Polda Jatim juga akan dilibatkan serta dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bangkalan,” tandasnya, Kamis (18/01/2018).

Menurut Anis, pihaknya saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan KPU Bangkalan dan Panwaslu untuk melakukan pemetaan daerah-daerah yang rawan konflik antar pendukung.
Pihaknya juga menitik beratkan, antisipasi yang dilakukan lebih kepada personal dan kegiatan yang dilakukan masyarakat.

“Saat ini mengidentifikasi lokasi-lokasi yang dianggap rawan dan yang menjadi pengamanan adalah orang dan kegiatannya. Kami dan TNI siap bersinergi, apalagi ada perintah dari Mabes Polri dan kita sudah sampaikan kepada Dandim untuk perkuatan yang akan diperbantukan pada saat pelaksanaan Pilkada,” pungkasnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here