Pilkada Jatim, Jumlah TPS Di Sumemep Capai 2.400

0
260
ilustrasi gambar TPS
ilustrasi gambar TPS

Sumenep, (regamedianews.com) -Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018 mencapai 2.400 TPS di Kabupaten Sumenep. Jumlah tersebut sama dengan jumlah TPS pada Pimilihan Bupati 2015. Hal ini dikatakan Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Menurutnya, penetapan jumlah TPS disesuaikan dengan luas wilayah. Oleh sebab itu, di berbagai daerah lain banyak pengurangan mengenai jumlah TPS. Kabupaten Sumenep terdiri dari 334 desa/kelurahan yang tersebar di 27 kecamatan, baik di daratan maupun kepulauan.


“Kami tetap mempertahankan jumlah TPS tidak ada perubahan. Dari masing-masing TPS, terdapat 400 hingga 500 pemilih,” ujarnya, Jum’at (19/01/2018)

Rahbini menjelaskan, tahapan Pemilu, kini proses pencocokan dan penelitian (coklit) calon pemilih yang akan dimulai sejak 20 Januari 2018. Patugas coklit sudah disiapkan dan Jumlahnya sama dengan jumlah TPS. Per TPS satu orang petugas coklit.

“Pilgub Jatim bakal digelar pada Juni 2018. Saat ini terdapat dua pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Timir, yakni Syaifullah Yusup-Puti Guntur Sukarto dan Khofifah Indar Parawansah- Emil Dardak,” sebutnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here