Wabup Sumenep; Dalam Pilgub Jatim, PPL Harus Netral

0
175

Sumenep, (regamedianews.com) – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengingatkan penyelenggara pemilu, khususnya Pengawas Pilgub Jatim terlantik bersikap dan bertindak netral dalam melakukan pengawasan.


“Pengawas pemilu itu harus netral, saya titip pelaksanaan Pilgub Jatim, khususnya di Sumenep, berjalan lancar, aman dan kondusif dengan kehadiran Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang baru dilantik,” tandasnya, Selasa (23/01/2018).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, Sumenep masuk kategori baik dalam penyelenggaraan setiap pemilu meski diakui letak geografis menjadi masalah tersendiri dengan jumlah pulau yang sangat luas. Namun, berkat iktikad baik semua pihak, pelaksanaan pemilu selama ini berlangsung sukses dan kondusif.

“Keberadaan Pengawas Pemilu adalah penentu, maka bertindaklah sesuai dengan aturan main yang sudah ada, baik dalam perundang-undangan yang ada maupun aturan lain yang menjadi pijakan dalam melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Fauzi menambahkan, pihaknya juga mengakui, pada saat dirinya maju di Pilkada Sumenep, proses pengawasan yang dilakukan penyelenggara pemilu cukup baik dan ketat. Sehingga mampu menekan dugaan pelanggaran pemilu.

“Hal-hal yang baik itu, tentu perlu terus ditingkatkan agar Sumenep tetap kondusif dan masyarakat sendiri juga tumbuh kesadaran dalam berpolitik,” tegasnya. (sap)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here