Cegah Money Politic, Polres Pamekasan Bentuk Tim OTT

0
178

Pamekasan, (regamedianews.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan membentuk tim Khusus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Money Politic.


Waka Polres Pamekasan, Kompol Harnoto mengatakan, tim OTT ini akan melakukan penindakan terhadap oknum yang memberi dan merima money politic serta akan melakukan investigasi untuk mengetahui keberadaan money politic.

“Tim juga bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat. Jadi, kita tidak serta-merta memberikan penindakan saja. Tim ini juga bagaimana memberikan edukasi dan informasi. Kalau nanti ditemukan adanya money politic, fungsi penegakan hukum akan berjalan,” tegasnya, Jum’at (26/01/2018).

Harnoto menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak oknum yang bermain politik uang untuk memuluskan niatnya pada pesta demokrasi tersebut.

“Sudah ada peraturannya dan ada pasal-pasal yang mengatur tentang itu. Masuk pidana itu (money politic, red). Ketika terbukti, tentu masuk pidana. Di setiap kasus, kita lihat peran masing-masing. Kita pelajari, kita analisa secara mendalam untuk mengetahui keterkaitannya,” terangnya.

Harnoto menambahkan, penindakan masalah ini mudah diselesaikan apabila masyarakat ikut membantu memberantasnya.

“Sementara yang terjadi selama ini, pihak-pihak yang dimintai keterangan tentang politik uang susah buka suara, sehingga perlu masyarakat ikut andil mengungkap money politic,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here