Pemkab Sampang Sajikan Pantai Lon Malang Dalam Program Visit Madura

0
371

Sampang, (regamedianews.com) – Menyambut adanya program “Visit Madura” yang telah menjadi kegiatan program bersama dari empat kabupaten di Pulau Madura, Pemkab Sampang  akan menyajikan destinasi wisata yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura).

Kasi Pariwisata Disporabudpar Kabupaten Sampang Endah Saskiyah mengatakan, jika yang menjadi prioritasnya yakni wisata yang berada di wilayah Pantura Kota Bahari.

“Ada tigas destinasi wisata yang kami prioritaskan diantaranya Air Terjun Toroan, Pantai Lon Malang dan Hutan Kera Nepa,” tuturnya, Jum’at (26/01/2018)

Menurutnya, selain wisata diatas, pihaknya akan memprioritaskan destinasi wisata religi Rato Ebuh yang telah dikenal di wilayah nusantara pada program Visit Madura.

“Hanya Kabupaten Bangkalan yang belum menyerahkan kalender even Visit Madura, tiga kabupaten lainnya sudah ada,” terangnya.

Endah menambahkan, Pada tahun ini, Kabupaten Sampang ditunjuk menjadi pusat Sekretariat Bersama Program Visit Madura namun pihaknya mengakui jika masih perlu adanya upaya peningkatan pembangunan supaya mendongkrak wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Kabupaten Sampang sendiri dalam menyambut program Visit Madura telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dan akan ada tambahan dana kembali dari Dana Alokaai Khusus (DAK) Tahun 2018,” jelasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here