Pengamanan Tahun Baru 2019 di Bangkalan 441 Personel Gabungan Di Terjunkan

0
206
Kaplres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat pimpin gelar Apel Pengamanan di halaman Mapolres Bangkalan. Foto : Humas Polres Bangkalan

Bangkalan, (regemedianews.com) – Menjelang momen perayaan pergantian tahun merupakan momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat dalam rangka ikut serta memeriahkan menyambut pergantian tahun. Sehingga dalam hal ini, butuh pengamanan dan pengawasan yang ekstera dari pihak keamanan.

Kepolisian Resort Kabupaten Bangkalan melaksanakan Apel Persiapan pengamanan tahun baru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, berlangsung halaman mapolres Bangkalan, Senin, (31/12/2018).

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menuturkan Untuk tahun baru hari ini kami menggelar pasukan, yang mana ada beberapa titik yang kita prediksi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru. “Pertama di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Alun-Alun Kota Bangkalan,  kemudian di area jembatan suramadu dan di pelabuhan kamal,” ujarnya kepada awak media di Mapolres setempat.

Titik titik ini, lanjut Boby, yang menjadi perhatian serius dari kami, kemudian kami tempatkan para personil untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru, terutama untuk saudara saudara kita yang beragama nasrani yang malam ini juga melaksanakan ibadah.

“Sekitar 441 personil Kita terjunkan untuk lakukan pendekatan kepada masyarakata agar tidak konvoi, serta hindari pemakaian knalpot brong dan menggunakan helm yang standar, karna nanti kita lakukan razia,” ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan bagi pengendara roda 2 atau roda 4, kita halau untuk kembali ke madura karena jika dia melanjutkan perjalanan ke surabaya akan menyebabkan kemacetan disurabaya, dan  berdampak kerawanan terjadinya laka lantas.

“Kemudian akan kita lakukan patroli secara kontinyu untuk mencegah masyarakat yang berhenti di tengah jembatan suramadu agar melakukan perjalanan, takutnya mereka berhenti, dan foto foto, selfi, karena ini sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,”pungkasnya.(sfn/zia/har).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here