Tingkatkan Pengamanan Pilkada, Polres Sampang Gelar Latihan Simulasi

0
160

Sampang, (regamedianews.com) – Dalam rangka meningkatkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang, Polres setempat menggelar simulasi yang dikemas dalam rangka Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2018.


Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, kegiatan seperti ini dalam upaya menjamin rasa aman jelang pilkada, serta memantabkan tugas cipta kondusif, preventif, frekuentif, dan penegakan hukum.

“Simulasi latihan pra operasi mantap praja 2018 tersebut, di ikuti oleh 400 personil, melibatkan anggota Polri, TNI, dan Satpol PP setempat,” terangnya, Rabu (31/01/2018).

Budi menambahkan, kegiatan simulasi pengamanan pilkada tersebut, untuk meningkatkan kapasitas personel dengan latihan rutin guna mengimbangi situasi yang aman menjelang sesaat dan sesudah pilkada. Di samping itu, latihan ini juga digunakan sebagai pedoman anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan, termasuk pengamanan TPS. Sehingga tidak terjadi kesalahan serta pengamanan berjalan aman dan lancar.

“Diharapkan pengamanan setiap tahapan, mulai dari masa kampanye, masa tenang, pencoblosan, hingga pendistribusian logistik, serta rekapitulasi dan tahap pengumuman bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here