KPUD Pamekasan; Ada 6 Parpol Lama Lolos Verifikasi

0
144

Pamekasan, (regamedianews.com) – Dalam memverikasi faktual terhadap keanggotaan partai politik (parpol) di wilayah Kabupaten Pamekasan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat menyatakan ada 6 parpol yang lolos verifikasi.


Ketua KPUD Pamekasan, Moh Hamzah menyebutkan, enam partai politik itu, meliputi Hanura, PAN, Nasdem, Gerindra, PPP, dan PDI Perjuangan.
Verifikasi faktual tersebut dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak Selasa tanggal 30 Januari Hingga Kamis, 1 Februari 2018.

“Sistemnya setiap komisioner kita sebar ke seluruh partai, jadi dibagi-bagi. Verifikasi faktual itu dilakukan terhadap 12 Partai Politik (Parpol) yang telah dinyatakan lolos administrasi pada Oktober 2017,” terangnya. Kamis (01/02/2018).

Hamzah menambahkan, Dalam proses verifikasi faktual itu, KPU harus bertemu langsung dengan pengurus harian, perwakilan di tingkat kecamatan dan 30 persen keterwakilan perempuan, dan mengambil 5 persen dari Sipol atau Sistem Informasi Parpol sebagai sample.

“Sample 5 persen tersebut harus terwakili dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, dan tiap kecamatan harus menghadirkan anggota sebanyak 7 orang,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here