KPUD Sampang Terima Dana Hibah Tahapan Kedua

0
137

Sampang, (regamedianews.com) – Senilai Rp. 35 miliyar lebih Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Sampang menerima dana hibah dari APBD murni Pemerintah setempat yang di peruntukkan biaya pelaksanaan tahapan 2 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018.


Ketua KPUD Sampang, Syamsul Mu’arif mengatakan, penerimaan dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pihak KPU dengan Bupati, di Aula mini Pemkab Sampang.

“Mekanisme pencairan dana hibah itu dilakukan dengan cara transfer langsung dari kas daerah Sampang ke rekening KPU Sampang,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Kamis (01/02/2018).

Syamsul menejelaskan, Dana hibah tersebut, dicairkan dalam dua tahap. Tahap pertama sudah dicairkan senilai Rp. 5 milyar, yang bersumber dari APBD Sampang, dan pencairan tahap kedua yakni sisa pencairan tahap pertama dengan jumlah dana keseluruhan sekitar Rp. 35 milyar lebih.

“Dana itu dialokasikan, untuk panitia dari tingkat PPS hingga PPK, serta untuk sosialisasi, bimbingan teknis (bimtek) serta pengadaan barang dan jasa,” imbuhnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here