Bentuk Kepedulian, Masyarakat Nyalakan 10 Ribu Lilin Untuk Budi Cahyanto

0
143

Sampang, (regamedianews.com) – Sebagai bentuk solidaritas dan rasa peduli kepada Ahmad Budi Cahyanto, seorang guru yang meninggal akibat tindak kekerasan yang dilakukan oleh muridnya sendiri, dari berbagai komonitas, murid dan masyarakat menyalakan 10.000 lilin.


Aksi yang bertemakan 10.000 lilin tersebut dilaksanakan di Monumen Sampang, di ikuti oleh semua murid SMA Sampang serta berbagai komonitas yang ada di Kota Bahari serta masyarakat umum.

Sekitar pukul 20.30 wib, Jum’at (02/02/2018) malam, para aksi mulai mendatangi monumen sampang, tepat pukul 21.30 wib Lilin dinyalakan. Selain melakukan aksi menyalakan lilin, juga dilakukan pembacaan do’a bersama dan dilanjut menyanyikan lagu guruku pahlawanku tanpa jasa.

Ketua Aksi Solidaritas 10.000 lilin, Heri Hidayat mengatakan, aksi solidaritas tersebut merupakan suatu bentuk solidaritas dan rasa peduli kepada guru.

“Saya berharap agar para siswa nantinya tidak hanya dibekali ilmu mata pelajaran, juga diberikan Pendidikan moral, agar hal serupa tidak terjadi,” tutur singkatnya.

Setelah berdoa dan bernyanyi untuk guru tercinta, para massa dari aksi solidaritas tersebut langsung membubarkan diri, sementara kondisi lalulintas di monumen Sampang berjalan lancar dan normal. (zis/bus/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here