Pengaman Pilkada 2018, Kapolres Bangkalan Imbau Anggotanya Tak Gunakan Senjata

0
115

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menghimbau anggotanya agar mengedepankan dialog.


“Dalam pengaman Pilkada jangan lewat senjata, masyarakat harus dirangkul, mengedepankan komunikasi yang lebih dimengerti, sehingga dua arah antara aparat keamanan yang bertugas dilapangan bisa sejalan,” imbaunya sembari mengingatkan kepada anggotanya, Jum’at (02/02/2018).

Anis menjelaskan, bahwa tujuan aparat diturunkan ialah untuk menciptakan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada. Aparat kepolisian diinstruksikan seminimal mungkin menggunakan senjata dalam melakukan pengaman nanti, sehingga langkah yang diambil persuasif.

“Aparat yang bertugas dilapangan hanya dibekali tongkat dan diusahakan seminimal mungkin tidak menggunakan senjata, kecuali dalam keadaan terdesak, agar masyarakat merasa nyaman. Saya harap, aparat kepolisian dapat terus menjaga keharmonisan dengan masyarakat, utamanya menjelang pelaksanaan Pilkada nanti,” pungkasnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here