Hati – Hati Dalam Berlalu Lintas, Di Pamekasan Bakal Ada Pemasangan CCTV

0
158
ilustrasi cctv
ilustrasi cctv

Pamekasan, (regamedianews.com) – Rencana pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di Kabupaten Pamekasan pada setiap traffic light akan segera terealisasi. Pemasangan CCTV tersebut untuk mengawasi pelanggar lalu lintas di kota Gerbang Salam.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiono mengatakan, rencana pemasangan CCTV itu telah disetujui pemerintah setempat. Bahkan pengadaan CCTV akan dianggarkan tahun ini oleh pemerintah.


“Apabila usulan anggaran itu disetujui oleh DPRD, maka besar kemungkinan 2018 sudah bisa terealisasi. Sementara fungsi CCTV itu akan mengawasi pelanggar lalu lintas. Meski tidak ada petugas, pelanggar lalin tetap akan diketahui,” tandasnya, Rabu (07/02/2018).

Yudiono menambahkan, di Jawa Timur hanya Kabupaten Banyuwangi dan Jember yang mendapatkan jatah traffic CCTV dari Mabes Polri. Karena Polres Pamekasan tidak dapat, pemerintah daerah setempat yang harus menganggarkannya.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan, sebab sudah mau dianggarkan oleh Bappeda, karena CCTV penting untuk mencegah laka lantas, tertib berlalu lintas. Yang terpenting, kalau ada kriminal, bisa terdeteksi, termasuk kalau ada orang luar yang masuk,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here