KPU Sampang, Kesuksesan Pelaksanaan Pilkada Tidak Lepas dari Peran Media

0
127
Saat penyampaian materi dari KPUD Sampang, Polres Sampang dan awak media.
Saat penyampaian sambutan dari KPUD Sampang dan Polres Sampang kepada awak media.

Sampang, (regamedianews.com) -Kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, tidak terlepas dari peran media. Seperti yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Syamsul Mu’arif, saat menyampaikan pidato di acara Sosialisasi Antar Instasi bagi Kalangan Media yang diselengarakan KPU bersama Kapolres Sampang.

Menurut Syamsul, Kepada Insan Pers terkait pemberitaan dalam tahapan Pilkada, pihaknya membuka lebar pintu untuk awak media yang menginginkan informasi, karena media merupakan bagian hal penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum. Ada banyak materi berita yang bisa diinformasikan ke masyarakat terkait tahapan Pilkada.


“Pemberitaan bisa dikemas dalam banyak hal, seperti pemilih pemula, KTP elektronik, pendataan di lapas atau coblosan bagi para penyandang difabel, contohnya, itu bisa kita saling memberi informasi,” tandasnya, Selasa (06/02) malam.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mengatakan, kesuksesan pesta demokrasi di Sampang salah satunya karena peran media. Karena sifatnya seperti radiator dalam mesin yang bisa mendinginkan situasi dan kondisi daerah.

“Dengan jumlah penduduk sebanyak 880.559 jiwa, maka pihak KPU setempat menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1883 titik. Sehingga, dengan kekuatan riil sebanyak 415 personil ditambah dengan pasukan bantuan maka akan di sebar ke seluruh TPS untuk mengamankan jalanya Pemilukada di Sampang. Untuk TPS yang rawan akan dijaga oleh dua polisi selain tim pengamanan lainya,” imbuhnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here