16 Dusun Di Bangkalan Belum Teraliri Listrik

0
127
ilustrasi
ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pasokan aliran listrik di Bangkalan tidak merata. Terbukti, enam belas dusun yang tersebar di Kecamatan Geger, Klampis, dan Sepulu belum sepenuhnya menikmati listrik.

Dilansir dari jawapos.com, Manajer PT PLN (Persero) Rayon Bangkalan Umar Arif menyatakan, untuk desa di Bangkalan secara global sudah teraliri listrik. Namun, ada beberapa dusun yang belum. Itu tersebar di tiga kecamatan.


”Rayon Bangkalan itu untuk 10 kecamatan. Ada beberapa dusun yang belum menikmati listrik secara utuh. PLN Rayon Bangkalan melayani Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Socah, Klampis, Sepulu, Tanah Merah, Tragah, Burneh, Geger, dan Galis, yang perlu perhatian sekarang ini ya Kecamatan Geger, Klampis, dan Sepulu,” sebutnya, Jum’at (09/02/2018).

Menurut Umar, PLN terus berupaya agar semua dusun dapat aliran listrik. Pada 2017 pihaknya sudah melakukan pengoperasian listrik desa (lisdes). Antara lain, di Desa Kelbung terdapat tiga dusun dan Desa Klompang satu dusun. Mengenai pemerataan listrik itu tidak hanya tanggung jawab PLN. Pemerintah setempat juga punya andil. Karena itu, ke depan perlu kerja sama yang baik. Tujuannya, agar semua dusun di Bangkalan mendapat pasokan listrik.

”Bukan hanya dibebankan ke PLN semua. Tapi, pemerintah daerah juga punya andil, dulu memang murni tanggung jawabnya pihak PLN. Tapi, sekarang ini peran pemerintah kabupaten sangat dibutuhkan,” imbuhnya. (tar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here