Pemkab Pamekasan Rencanakan Penambahan Dua Puskesmas Di Kec. Palengaan dan Batumarmar

0
153
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pamekasan, Ismail Bey.
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pamekasan, Ismail Bey.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, berencana akan menambah dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Dua Puskesmas tersebut akan dibangun tahun ini di wilayah Kecamatan Palengaan dan Batumarmar

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ismail Bey mengatakan, penambahan dua Puskesmas sengaja diletakkan di tempat strategis supaya memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat di wilayah kecamatan tersebut.


“Kami sengaja meletakkan ditempat strategia agar memudahkan ksaes kesehatan bagi warga yang ada di wilayah Kecamatan Palengaan dan Batumarmar, dua wilayah ini cukup luas, makanya kami pilih dua kecamatan itu,” ujarnya, Jum’at (09/02/2018).

Menurut Ismail Bey, pembangunan dua Puskesmas itu sudah direncanakan sejak tahun 2017. Namun rencana itu baru akan terealisasi tahun ini. Sebelumnya sudah direncanakan, tapi gagal lelang. Namun sebelum dua Puskesmas itu dibangun, Pemkab Pamekasan terlebih dulu konsentrasi pada proses akreditasi 10 Puskesmas yang akan segera dilaksanakan.

“Rencana pembangunannya akan digarap setelah Puskesmas yang lain terakreditasi. Kira-kira Oktober nanti. Sekarang kami masih fokus ke akreditasi 10 Puskesmas,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here