KPU; Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Berjalan Lancar

0
323
Masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang menunjukkan nomor urut yang didapat.
Masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang menunjukkan nomor urut yang didapat.

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di aula hotel pantai camplong Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mengelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati sampang 2018-2023, Selasa (13/02/2018).

Pantauan regamedianews.com, kegiatan rapat pleno pengundian nomor urut tersebut berjalan hidmat dan lancar, meski pihak KPU setempat membatasi masuknya beberapa tim pendukung dari masing-masing paslon kedalam ruangan rapat, tak luput sebagian awak media juga tidak diperkenankan masuk untuk melakukan peliputan (bagi wartawan yang tidak tedaftar didalam catatan daftar KPU, red).


Dari hasil pengundian dengan cara sportif yang dilakukan oleh KPU, pasangan H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat (Jihad) mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan dari H. Hermanto Subaidi – Suparto (Mantap) mendapatkan nomor urut 2, sementara pasangan H. Hisan – KH. Abdullah Mansyur mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPUD Sampang, Syamsul Mu’arif mengatakan, Tahapan pengundian nomor urut ini dilaksanakan sehari usai ketiga pasangan calon ditetapkan sebagai peserta Pilkada serentak 2018 setelah dilakukan verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Kemarin kami sudah melakukan rapat pleno terbuka tentang penetapan bapaslon menjadi paslon. Saat ini kami melakukan pengundian nomor urut dari masing- masing paslon Pilkada 2018 dan merupakan tahapan penutupan dari proses pencalonan,” ujarnya, Selasa (13/02).

Syamsul menambahkan, pihaknya sudah melewati beberapa tahapan mulai pendaftaran sampai dengan pengumuman pendaftaran dan penetapan calon hingga pengambilan nomot urut.

“Hasil pengundian, paslon Jihad mendapatkan nomor urut 1 (satu), paslon Mantap dapat nomor urut 2 (dua), sementara pasangan Hisbullah mendapatkan nomor urut 3 (tiga). Usai dilakukan pengambilan nomor urut ini, masing-masing paslon bisa melakukan tahapan sepanjutnya, yaitu berkampanye, kampanye itu bisa dimulai sesuai tanggal yang sudah ditentukan oleh KPU,” tuturnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here