Pantau Informasi Di Medsos, Polres Pamekasan Siagakan Tim Siber Patrol

0
407
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo
Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo

Pamekasan, (reganedianews.com) – Dalam rangka menjaga kondisi di wilayah hukum Kabupaten Pamekasan dan mengetahui beredarnya informasi di media sosial khususnya menjelang Pilkada, Polres setempat telah menyiagakan tim siber patrol.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, institusi yang dipimpinnya itu berkomitmen untuk terus mengawasi informasi yang beredar di medsos khususnya informasi hoax.


“Kami telah menyiagakan tim untuk counter dan meluruskan informasi khususnya informasi hoax yang beredar di media sosial,” ujarnya, Selasa (13/02/2018).

Menurutnya, tim siber patrol tidak hanya mengawasi media sosial tetapi juga media massa khususnya pemberitaan media online, hal itu untuk mengetahui sejauh mana informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Kita awasi informasi di medsos itu, baik akun pribadi yang resmi ataupun akun abal-abal,” sambungnya.

Tim siber tersebut bekerja sesuai dengan sistem dan aplikasi yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik. Tim siber patrol tersebut terintegrasi langsung dengan sistem yang ada di Polda Jawa Timur maupun yang ada di Polri.

“Kami berharap, agar warga Pamekasan bisa menggunakan media sosial dengan baik dan tidak menyebarkan informasi hoax,” imbuhnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here