Ini Pesan Bupati Sampang saat Musrenbangcam di Kecamatan Robatal

0
218
Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono saat memberikan sambutan dalam Musrenbangcam Robatal.
Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono saat memberikan sambutan dalam Musrenbangcam Robatal.

Sampang, (regamedianews.com)
Serap aspirasi pembangunan dari masyarakat, Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono ikut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Robatal. Selasa, (14/02/2018).

Turut hadir dalam Musrenbangcam Camat Robatal H. Kiyatno, Kapolsek Robatal Iptu Heriyanto, Danramil Sofyan, Kepala Desa se Kecamatan Robatal, Anggota DPRD Kabupaten Sampang Dapil IV Fraksi Partai Demokrat H. Moh. Hodai, Kepala Bappelitbangda Toni Moerdiwanto, Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Pendidikan, Kepala BPP, Kepala KUA, Ketua Tim Penggerak PKK dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Robatal.


Bupati Sampang Fadilah Budiono, dalam sambutannya menyampaikan, agar musyawarah ini benar-benar mengarah ke kepentingan bersama, bukan golongan, untuk masyarakat umum, juga lebih perbanyak pembangunan infrastruktur agar bisa dinikmati masyarakat.

“Mari kita kedepankan kepentingan bersama, ajukan apa yang perlu diajukan, jika bisa lebih diutamakan fasilitas umum dan infrastruktur agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” terangnya.

Lanjut Fadhilah Budiono, Kegiatan Musrenbang Kecamatan Robatal ini memiliki peran penting bagi pemangku kepentingan untuk merumuskan kebijakan. Dirinya berpesan agar seluruh pihak yang terlibat bisa bersinergi dengan baik dan ikut berkontribusi dalam menyusun perencanaan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Sampang.

“Kami berharap usai musrembangcam ada masukan dari peserta mengenai tujuan, sasaran, dan arah kebijakan beserta target-target yang ingin dicapai, dengan begitu pembangunan di Sampang lebih terarah dan berkualitas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Robatal H. Kiyatno, dalam sambutannya mengutarakan, Ini memang dari pusat kita harus menjalankan musyawarah untuk menghimpun aspirasi dari masyarakat luas melalui Kepala Desa, bahwa nanti tahun 2019 ada pembangunan desa yang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Bantuan Keuangan (BK), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Kami juga menerima masukan dari tokoh masyarakat, dan kepala desa tentang program prioritas 2019. Program prioritas tersebut menyangkut kebutuhan langsung masyarakat yang ada di Desa, dengan empat program prioritas yakni, Pembangunan Infrastruktur, Sosial, Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat,” pungkasnya. (adi/adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here