Kenaikan Tarif PDAM Di Pamekasan Ditunda, Ini Alasannya

0
141
Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar.
Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Rencana kenaikan tarif pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, yang awalnya akan dimulai Januari 2018 ditunda untuk sementara waktu.

Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar mengatakan, kenaikan tarif PDAM itu tertunda lantaran hingga saat ini proses pembuatan surat keputusan (SK) penetepan tarif baru PDAM masih belum ditandatangani Bupati Pamekasan selaku komisaris perusahaan Pemkab Pamekasan.


“Sekarang SK kenaikan tarifnya masih dalam proses, kami perkirakan Maret sudah selesai dan bisa mulai diterapkan. Kenaikan tarif sebesar sebesar 30 persen. Dari semuala Rp 2.500 menjadi Rp 3.250,” ujarnya, Kamis (15/02/2018).

Menurutnya, penyesuaian tarif tersebut sudah berdasarkan analisa dan perhitungan. Jika tarif tidak naik, maka akan berdampak pada kondisi keuangan di PDAM, sebab biaya operasional sudah mengalami kenaikan.

“Kalau tidak ada kenaikan tarif, PDAM akan semakin merugi. Apalagi selama 4 tahun terakhir belum ada penyelesaian tarif dengan biaya operasional PDAM,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here