Bentuk Komitmen Bersama Tiga Paslon Cabup Cawabup Sampang, KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai dan Istoghosah

0
223
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang Syamsul Muarif, saat penandatanganan deklarasi kampanye damai.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang Syamsul Muarif, saat penandatanganan deklarasi kampanye damai.

Sampang, (regamedianews.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, salah satunya yakni Kabupaten Sampang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat menggelar deklarasi kampanye damai dan istoghosah, Minggu (18/02/2018).

Dalam acara deklarasi tersebut turut hadir tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, yaitu H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad), H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap), dan pasangan H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah).


Di sesi acara Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang sepakat melaksanakan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah secara damai.
Ikrar itu ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan naskah kesepakatan pilkada damai. Selanjutnya seremonial deklarasi kampanye damai juga ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol kebebasan demokrasi.

Ketua KPUD Sampang Syamsul Muarif dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi kampanye damai atas dasar instruksi dari KPU RI agar dilakukan secara serentak. Kampanye damai dilakukan sebagai komitmen bersama dengan seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2018.

“Pada intinya, ada komitmen bersama dari masing-masing Paslon untuk berkampanye damai. Tanpa hoax, tanpa isu politisasi sara, dan tanpa money politic. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa pilkada bukan hal menakutkan, tetapi momen untuk memilih pemimpin terbaik bagi kemajuan daerah dan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, Ia juga mengharapkan kepada semua paslon dan timses agar memberikan materi kampanye yang mencerdaskan, kedamaian dan keamanan bagi masyarakat. Bukan menyebarkan hoax dan kebencian yang akan merugikan semua pihak.

“Mari kita sama-sama menjaga demokrasi ini dengan baik, maka apa yang diharapkan terpilihnya pemimpin yang akan memberikan kontribusi bagi masyarakat Sampang. Diharapkan juga semua pihak termasuk seluruh pasangan calon untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Saat deklarasi kampanye damai, ditandai dengan ikrar bersama khususnya bagi Paslon, penandatanganan naskah deklarasi, dan sambutan komitmen dari Cabup dalam melaksanakan kampaye damai. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here