Antisipasi Kedatangan Rombongan Pungungsi Syi’ah, Polres Sampang Siapkan Pasukan Satu Kompi

0
130

Sampang, (regamedianews.com) – Guna memberikan pelayanan keamanan kepada para pengungsi Syi’ah atau pengikut aliran Tajul Muluk dari rumah susun Jemundo, Sidoarjo, pulang ke kampung halamanya di Kabupaten Sampang. Jajaran kepolisian setempat mengerahkan satu kompi dengan dibantu oleh personil dari satuan brigadir mobil (BM).


Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, saat dihubunggi melalui jaringan telepon membenarkan bahwa ada rencana 20 orang pengungsi Syiah menuju Sampang, Jumat (23/2/2018) besok.

“Hanya menggunakan bus kecil. Kemungkinan sekitar 20 orang,” jelas Kapolres Sampang, Kamis (22/2/2018).

Sementara Kepala Bakesbangpol setempat Rudi Setiadi saat ditanya terkait kedatangan rombongan mempelai Syi’ah tersebut mengatakan, pihaknya menjawab belum mengetahui dan hanya menyarankan konfirmasi ke bagian Asisten I Pemkab Setempat, Kamis, (22/02).

“maaf saya belum mengetahui itu, coba tanya ke Asisten I”, dalihnya.

Informasi lain yang berhasil diperoleh regamedianews.com bahwa para pengungsi Syi’ah sebanyak 21 pasangan mempelai atau sekitar 42 orang, besok akan pulang ke Sampang untuk melaksanakan nikah masal. Konon, kegiatan itu akan berlangsung di aula PKK tepat di samping kanan pendopo Sampang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here