Dua Bus Rombongan Warga Syi’ah Ke Sampang, Ikuti Nikah Massal

0
137

Sampang, (regamedianews.com) – Sebanyak dua bus berisi 46 warga Syiah asal Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben dan Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang yang diungsikan ke Rusunawa Puspa Jemundo, Sidoarjo datang kembali ke Kabupaten Sampang guna mengikuti nikah massal yang di selenggarakan Staf Kepresidenan Jakarta. Jumat, (23/02/2018).


Pantauan regamedianews.com, sekitar pukul 13.50 wib, dua bus rombongan tiba di Pendopo Bupati Sampang. 46 orang atau sebanyak 23 pasangan suami istri yakni, dari Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang sebanyak 8 pasutri dan dari Desa Karang Gayam sebanyak 15 pasangan.

“Semuanya ada 23 pasangan warga Syiah hari ini mengikuti sidang isbat. Bagi yang sudah punya anak setelah sidang isbat nantinya akan dibuatkan akte langsung jadi,” tutur Kabag Humas Pemkab Sampang, Yulis Juwaidi kepada awak media, Jumat, (23/02).

Namun menurutnya, khusus 23 pasangan warga syiah tersebut dilakukan di ruang PKK Pendopo Bupati secara tertutup dengan pengawalan TNI/Polri.

“Program ini merupakan program pemerintah. Cuma memang untuk warga terdampak sosial ini dilakukan secara tertutup,” pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here