Warga Enggan Lakukan Imunisasi Vaksin, Ini Harapan Dinkes Sampang

0
157

Sampang, (regamedianews.com) – Marak beredarnya kabar buruk tentang efek samping dari imunisasi vaksin yang berakibat melemahnya kondisi tubuh, nampak membuat masyarakat khususnya kalang pelajar enggan untuk melakukan imunisasi. Dari hal itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sampang dr. Firman Pria Abadi berharap agar semua siswa-siswi di Sampang tidak menolak imunisasi vaksin.


“Pentingnya imunisasi vaksin banyak tidak diketahui oleh masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sampang, meski tidak semuanya saat ini masyarakat banyak terprovokasi dengan maraknya informasi yang mengatakan vaksin berbahaya, sehingga tak sedikit siswa yang terpengaruh atas informasi tersebut dan menolak imunisasi,” ungkapnya, Senin (26/02/2018).

Menurut Firman, sangat disayangkan banyaknya informasi yang membuat para siswa-siswi terprovokasi akan vaksin, padahal menurutnya vaksin itu sangat penting untuk kesehatan tubuh.

“Fungsi vaksin ialah meningkatkan kekebalan tubuh manusia terhadap penyakit apapun yang dideritanya, imunisasi vaksin tersebut harusnya dilakukan tiga kali dalam satu tahun, agar tubuh kebal terhadap penyakit dan juga akan terhindar dari penyakit yang bersifat menular,” jelasnya.

Firman menegaskan, tidak ada pemerintah yang ingin membunuh masyarakatnya, semua mengingikan yang lebih baik dan semua menginginkan masyarakatnya bebas dari penyakit.

“Kami sangat berharap siswa semua mau divaksin, dan kami akan selalu menekankan dan menjelaskan kegunaan vaksin tersebut, dan semoga tidak ada untuk di Kabupaten Sampang yang menolak imunisasi tersebut,” imbuhnya. (har/adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here