5 Kecamatan Di Sumenep Dinyatakan Endemis DBD, Dinkes Imbau Warga Jaga Kebersihan

0
149

Pamekasan, (regamedianews.com) – Sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Pamekasan, dinyatakan endemis Demam Berdarah Dengue (DBD). Yaitu, Kecamatan Tlanakan, Pademawu, Palengaan, Pasean, dan Kecamatan Kota Pamekasan.


Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Moh. Rusdi Saleh mengatakan, setiap tahun lima kecamatan tersebut belum pernah absen menyumbang pasien DBD.

“Selama ini ada lima kecamatan yang menjadi kawasan endemis DBD. Saat ini, petugas dari Dinkes Pamekasan gencar turun ke lapangan untuk memberantas sarang nyamuk di kawasan endemis DBD tersebut. Kami sudah memberikan perhatian khusus terhadap kawasan endemis, kami berhap warga di wilayah itu menjaga keberisahan,” jelasnya, Rabu (07/03/2018).

Rusdi menambahkan, Dinkes Pamekasan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan solusi pencegahan penyakit DBD.

“Apabila tubuh mengalami panas yang tidak jelas penyebabnya agar segera berobat. Tanda-tanda panas dan menggigil serta bintik-bintik merah harus cepat diperiksa, jangan sampai terlambat,” tukasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here